Komite Produksi Noragami Aragoto Meminta Maaf Kepada Umat Muslim

posted on 0 comments

Masih ingat soundtrack Noragami Aragoto yang menuai kontroversi karena memiliki potongan Adzan? Ternyata hal itu telah diketahui oleh komite pembuat Noragami Aragoto.
Melalui website-nya, Pihak produksi membuat surat permintaan maaf secara resmi terhadap umat muslim akibat  dari kasus ini.

Pada saat ini, Pihak kami mengkonfirmasi kalau adanya penggunaan suara yang tidak layak untuk umat muslim di dalam animasi yang kami produksi, Noragami Aragoto.
Pemakaian suara tersebut berasal dari materi efek suara yang dijual di tempat umum, kami sama sekali tidak  bermaksud untuk menimbulkan keresahan ataupun merendahkan umat muslim. Akan tetapi, pada Faktanya karena ketidaktahuan kami tersebut, kami menimbulkan banyaknya keluhan dari para umat muslim. Atas kasus ini, kami selaku Production Committee memohon maaf sebesar-besarnya untuk  umat muslim.Kami juga memohon maaf karena kami telah menyebabkan  keresahan kepada para penggemar seri Noragami Aragoto.
Menindaklanjuti permintaan maaf tersebut, pihak produksi juga akan menarik kembali peredaran soundtrack Noragami Aragoto yang telah dijual sejak 25 November kemarinmengundurkan penjualan BD Noragami Aragoto Dan Juga melakukan pengeditan pada materi yang bermasalah.
Selanjutnya pihak produksi menyatakan akan mencoba lebih mengenal  tentang Islam dan berhati-hati dalam produksi agar masalah seperti ini tidak terulang kembali.
Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya, Soundtrack Noragami Aragoto dengan berjudul “Push Button” mengakibatkan  kontra dari kalangan umat muslim karena adanya potongan Adzan dalam lagu ini. Dan bagi umat muslim, Adzan merupakan sebuah panggilan untuk menunaikan ibadah dan merupakan sesuatu yang sangat sakral.
Sebuah langkah yang bijak yang dibuat oleh komite produksi Noragami Aragoto dalam mengetahui dan menindak lanjuti masalah ini dengan cepat dan tidak membiarkannya. Hal ini memang patut diapresiasi karena masih menaruh rasa hormat terhadap kaum yang lain.

Sumber : Jurnal Otaku
Title: Komite Produksi Noragami Aragoto Meminta Maaf Kepada Umat Muslim
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Writed by Unknown